senjata kuno yang paling mematikan

Jauh sebelum adanya senjata modern, nenek moyang kita menggunakan beberapa senjata yang benar-benar mematikan  terhadap satu sama lain.

Ini adalah daftar senjata yang paling mematikan dalam sejarah kuno. Daftar ini tidak termasuk senjata luar periode abad pertengahan.

10 Culverin

Culverin

Culverins adalah senjata abad pertengahan. Ini sering digunakan oleh penunggang kuda di abad pertengahan semacam drive-by shooting. Para culverin tangan terbuat dari tabung smoothbore sederhana, tertutup di salah satu ujung kecuali lubang kecil yang dirancang untuk api bubuk mesiu.. Pada gambar di atas, culverin tangan antara dua kanon kecil.

9 Caltrop / Caltrops

Caltrops


caltrop adalah senjata terdiri dari dua (atau lebih) kuku yang tajam atau duri diatur sehingga salah satu dari mereka selalu menunjuk ke atas dari basis yang stabil (misalnya, tetrahedron a). Caltrops melayani untuk memperlambat kemajuan kuda, gajah perang, dan tentara manusia. Dikatakan secara khusus efektif terhadap kaki lembut unta.

8  Perebusan Minyak

Oil

dengan cara menuangkan minyak mendidih di atas orang yang mencoba untuk memanjat masuk ke wilayah pertahanan. adegan seperti pada gambar sering kita lihat pada film-film jerajaan-kerajaan tempo dulu antaranya robinhood 2010, kingdom of haven 😀

Castle

7.  Arbalest / Arbalette-P1000546

Arbalette-P1000546
The Arbalest adalah versi lebih besar dari panah otomatis dan itu memiliki prod baja (“busur”). Sejak arbalest yang jauh lebih besar dari busur sebelumnya, dan karena kekuatan tarik lebih besar dari baja,

6 Hunga Munga

Hungamunga

The Munga Hunga adalah senjata oleh suku-suku Afrika selatan Danau Tchad; juga disebut “danisco” oleh Marghi, “goleyo” oleh Musgu, dan “njiga” oleh Bagirmi. Ini adalah senjata genggam dan menunjuk pisau logam dengan bagian belakang melengkung dan spike terpisah di dekat gagang. Senjata ini dapat digunakan di tangan untuk menyerang musuh(Melee) meskipun biasanya di gunakan dengan tindakan berputar.

5 Bintang timur / Fomfr Morning Star

Fomfr Morning Star

Morning Star (juga kadang-kadang disebut goedendag atau Kudus sprinkler Air) adalah istilah yang digunakan untuk berbagai senjata-klub seperti dengan satu atau lebih duri tajam mencuat dari itu. Biasanya akan memiliki satu paku besar mencuat dari atas dengan sekelompok yang lebih kecil di sekitar sisi. Hal ini juga sering dianggap sebagai senjata petani, tapi ada juga yang sangat berkualitas tinggi dibuat untuk orang-orang kaya.

4 Plagueguys

Plagueguys

Salah satu upsides untuk perang pengepungan di abad pertengahan adalah banyaknya mayat-mayat dari orang-orang yang telah meninggal karena wabah atau penyakit misterius lainnya. Pemakaian sangat berguna untuk tubuh ini adalah perang biologis! Kebanyakan kota akan barikade diri di balik tembok besar yang tidak bisa dilanggar oleh musuh – tapi mereka sering bergantung pada sumber luar air segar. Di sinilah masuk tubuh Anda bisa membuang sebuah tubuh beberapa di sungai terkemuka di ke kota dan semua Anda hanya perlu menunggu! Sebuah kesempatan yang sempurna untuk duduk dan menonton beberapa jousting.

3 Trebuchet / menjepretkan

Trebuchet

trebuchet itu bisa meluncurkan proyektil jarak lebih dari setengah mil (lebih dari 750 m).
2 Api Yunani / Skylitzes-Greekfire

Skylitzes-Greekfire
orang-orang Yunani menggunakan penyembur api dalam pertempuran laut dari sekitar 670 AD

1 Scythed Chariot /Kereta pertempuran

Chariot
Saya yakin kebanyakan akan setuju bahwa ia tidak mendapatkan badass lebih dari ini. Sebuah kereta scythed adalah kereta perang dengan satu atau lebih pisau yang dipasang di kedua ujung as roda. Scythed kereta ditarik oleh tim dari empat kuda dan diawaki oleh awak hingga tiga orang, satu driver dan dua prajurit. (acink)

Sumber : http://listverse.com/2008/02/06/top-10-badass-ancient-weapons/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s