Isi Bunkker Hitler

Enam puluh lima tahun yang lalu, pada tanggal 30 April 1945, Hitler dan istrinya Eva Braun mengakhiri hidup mereka di sebuah bunker bawah tanah setelah Berlin jatuh. Tak lama setelah itu, fotografer William Vandivert berada di TKP untuk memotret kota hancur dan bungker itu sendiri. Gambar-gambar ini sebelumnya tidak pernah diterbitkan sekarang tersedia dari Galeri Foto PD II: Inside Hitler’s Bunker.

ini adalah salah satu petikan catatan Fotografer itu:
Dengan lilin hanya untuk menerangi jalan mereka, koresponden perang memeriksa sofa berlumuran darah (lihat noda  gelap di lengan sofa) terletak di dalam bunker Hitler.
Dalam catatan pengetikannyaVandivert menulis: “Pix [koresponden] melihat sofa tempat Hitler dan Eva menembak sendiri Catatan noda darah di lengan kursi di mana Eva berdarah-darah.. Dia duduk di tepi jauh …. Hitler duduk di tengah dan jatuh kedepan, tidak ada darah di sofa di ruang tempat duduk Hitler.. ” hal-hal yang menakjubkan – tetapi, ternyata, hanya sekitar setengah benar.
Para sejarawan sekarang cukup yakin bahwa sebenarnya Braun bunuh diri dengan menggigit kapsul sianida, bukan oleh tembakan – yang berarti bahwa noda darah pada sofa yang sangat mungkin adalah darahnya Hitler, dan bukan Eva Braun.
Ingin tahu seperti apa bunker (tempat persembunyian bawah tanah) dari Adolf Hitler. Nah apa yang akan anda lihat berikut ini adalah foto bunker milik Adolf Hitler yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya. Foto ini diambil oleh William Vandivert untuk majalah Life tidak lama setelah perang dunia ke dua berakhir.Foto di bawah ini adalah sebuah jalan utama di pusat kota Berlin, Oberwallstrasse, di mana terjadi pertempuran paling sengit antara pasukan Nazi dan Uni Soviet terjadi.

Berlin, 1945: Dead City

Foto bunker Hitler

Inside Adolf Hitler's Bunker

Stolen RelicsLukisan abad ke-16 yang dijarah dari museum di Milan ditemukan di dalam bunker

Loot

Blood in the BunkerDengan berbekal penerangan lilin, para prajurit memeriksa bunker Hitler, tampak bercak darah di sofa yang kemungkinan besar adalah darah Hitler

Sang fotografer

Vandivert at Work
William Vandivert, fotografer perang dunia II, meninggal pada 1992 ( Chapin @tigasisi)
Sumber :  http://www.worldwar-2.net/

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s