Rambut Putih Sang Mentri

 

Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa memulai sambutannya dengan guyon di depan ratusan peserta seminar Economic Outlook 2011 BNI di Hotel JW Marriot Jakarta, Senin (29/11/2010).

“Wah, sebelum saya memulai (sambutan). Bunganya saya turunkan dulu, takut hanya rambutnya nanti yang kelihatan,” kata Hatta disambut tawa peserta seminar.

Podium tempat Hatta berpidato memang agak tinggi. Dihiasi bunga dalam pot kecil di atas podium membuat wajah Hatta nyaris tidak kelihatan sama sekali ketika berdiri di podium itu.

“Jadi saya turunkan dulu (bunganya),” kata Hatta lalu menurunkan bunga dalam pot itu ke bawah podium. Bicara soal rambut, Hatta memang sangat unik. Ini karena rambut Hatta sering disebut-sebut sebagai identitasnya yang paling khas karena warnanya yang putih keperakan.

Rambut Hatta yang merupakan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini sangat jarang dimiliki oleh politisi lainnya di Indonesia. Dalam seminar itu, karir politik Hatta dianalisis oleh Pengamat Politik Eep Saefulloh Fatah.

Hatta, oleh Eep, disebut sebagai “JK (Jusuf Kalla) kecil”. Maksudnya peran Hatta sekarang sebagai Menko Perekonomian memainkan peran JK, kalau JK menjadi wakil presiden RI mendampingi SBY pada periode sebelumnya.

“Saya namakan Pak Hatta sebagai JK Kecil. Tapi bukan maksudnya karena (sosok) Pak Hatta-nya yang kecil, tapi Pak Hattanya bisa lebih besar lagi,” kata Eeep.

Ketika memberikan sambutan, Hatta sempat menyinggung pendapat Eep itu. “Saya dari awal hendak menganalisis baik mikro dan makri (ekonomi) tapi tidak bisa juga,” kata Hatta membuat hadirin kembali tertawa. (Apin @tigasisi)

Sumber: http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2010/11/29/14363761/Hatta.Takut.Hanya.Rambutnya.yang.Terlihat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s