Google Petakan Dunia Bawah Air

Tak cukup dengan memetakan permukaan Bumi dengan Google Maps, Google membuat peta bawah laut yang dilengkapi gambar-gambar mengagumkan.

penyu,great barrier reef,google maps
Salah satu dari enam foto bawah air yang dirilis Google.Foto penyu ini merupakaan foto yang diambil di Pulau Heron, Great Barrier Reef, Australia. (Google Maps)

Pada akhir September lalu, Google meluncurkan enam foto bawah laut. Beberapa foto yang dirilis termasuk Great Barrier Reef di Australia, Kepulauan Apo, serta beberapa titik yang tersebar di Pasifik.

“Dengan foto-foto yang indah serta mengagumkan seperti ini, orang tak perlu menjadi menyelam atau bahkan bisa berenang untuk dapat menikmati enam terumbu karang hidup paling hebat di lautan,” demikian tertera pada blog resmi mesin pencari terbesar di dunia tersebut.

Foto yang ditampilkan merupakan foto 360 derajat. Pengguna dapat menggunakan tombol-tombol untuk melihat ke kiri dan ke kanan, memperbesar atau memperkecil tampilan.

Peta bawah air ini merupakan salah satu bagian dari World Wonders Project dari Google. World Wonders Project merupakan sebuah platform yang menggunakan teknologi Google Street View untuk memetakan keajaiban dunia, baik yang terkenal maupun yang belum banyak diketahui masyarakat.

“Proyek ini bertujuan untuk membuat situs warisan dunia dapat dilihat oleh semua orang serta pelestarian secara digital agar dapat dinikmati oleh generasi mendatang,” situs web World Wonders menjelaskan demikian.
(Alex Pangestu. Sumber: Blog Google)

This entry was posted in Tak Berkategori.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s